Monday, November 21, 2011

Dark cave a place that full sensations before and after exspeditions..weis..



Ramzi smart travel | Dark cave | south aceh | do work at Tapak tuan for more than 1 year had make my eyes is open for maxi or call as exopthalmus.Its so much travelers object are ready here that some of there still as consumtive of the local people but much of the local people don't know yet but our had go there.

 Bertugas di tapak tuan hampir 1 tahunan ternyata cukup membuka mata penulis bahwa banyak sekali objek wisata yang belum tersentuh oleh tangan-tangan kasar manusia yang kadang sangat memparbaiki namun pada kenyataanya lebih sering menjadi destroyers terhadap ciptaan sang Khaliq yang amat nature dan menawan hati.


Betapa tidak objek wisata ini tidak banyak dikenal oleh masyarakat setempat hanya orang yang suka berpetualang di tapak tuan yang bisa mengenal "gua kalam ".Apalagi oleh masyarakat diluar aceh selatan.Tentu lokasi ini terasa sangat asing ditelanga dan di mata kita.



Untuk dapat mencapai daerah ini kita harus berjalan melalui hilir  sungai dari  tapak tuan dan terus berjalan kearah hulu melewati sungai yang airnya bersih dan jernih selama satu jam lebih . berjalan di bebatuan  sambil menikmati suasana aliran sungai yang dangkal .Di pertengahan jalan kita sering berjumpa penduduk yang menangkap ikan , saling bertegur sapa dan bercerita . Tidak jarang kita jumpai batu-batu besar yang bersih dan saat masuk waktu shalat kami manfaatkan juga buat shalat . Di perjalanan kami juga menjumpai bendungan yang di gunakan sebagai sumber air bersi bagi penduduk kota tapak tuan yang dialirkan melalui pipa-pipa yang cukup besar.




Apakah anda ingin berwisata keluar negeri ? saya sarankan canada adalah suatu tempat berwisata yang sangat menyenangkan . Atau anda ingin bekerja di canada juga sangat menarik karena canada sangan aman dan menjanjikan penghasilan yang cukup baik.silakan kunjungi dan pelajari e book berikut :  <a href="http://d22c5lo87hcfv4o76bo-w80swt.hop.clickbank.net/?tid=MYPKWGLJ" target="_top">Click Here!</a> oke selamat mencoba.



Setelah melewati sebuah bentangan pohon besar yang menghalangi perjalani kami akhirnya sampai di bibir goa . sulit di lihat kedalam karena gelap namun kabar baiknya kita telah membawa persediaan lampu senter sehingga  perjalanan dapat dilanjutkan masuk kedalam air yang tinggi se pinggang cukup menakutkan karena khawatir ada binatang liar atau binatang berbisa disanan . Tapi mudah mudahan semua berjalan lancar tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan..

Akhirnya setelah berada selama 15 menit didalam goa tim berhasil sampai di luar goa dan akhirnya berjumpa sebuah genangan air menyerupai kolam kecil dengan sedikit air terjun dimana anggota tim dapat istirat dan mandi sejenak . untuk selanjutnya mengakhiri perjalanan ini.

No comments: