Saturday, November 19, 2011

Pasir setumpuk , an amzing travel place at lhok rukam tapak tuan....lets go there




Ramzi smart travel | pasir setumpuk | In south aceh that so much hiding travel place that so amazing to visiting.A beautifull sea and coast with white beach , clean and naturally and small bubble are touch your foot skin with a softly . Hope found a sea wave that are like a stair , flow with free style a seek in many spot as long as the right way medan  aceh.The mountains and hills are spread out with an ideals and beautifully with a tropical forrest trees that save and maintenence by it self at left and right of our way.And always we see wild animal like a monkey , forrest pig , sumatera lion and porcupine.





 Daerah Aceh selatan menyimpan beragam objek wisata nan sangat menawan . Hamparan laut yang indah dengan pasir puti yang sangat alami penuh pesona dihiasi alunan ombak yang bertangga dapat dijumpai di banyak titik disepanjang jalan lintas barat medan banda aceh.Hamparan gunung dan perbukitan yang amat indah disertai dengan pohon-pohon yang amat alami serta terjaga bertabur di kanan jalan . Bahkan tidak jarang masih di huni oleh hewan-hewan liar seperti monyet , babi hutan dan pernah beberapa kali di jumpai harimau sumatera.


                                         ini adalah foto udara lokasi pasir setumpuk



Hutan yang masih jarang tersentuh ternyata juga menghasilkan sungai - sungai yang jernih dan air terjun yang indah sungguh besar sekali karunia tuhan terhadap masyarakat di aceh selatan ini.Bagaimana tidak bahkan air yang bening dan bersih di hulu sungai itu malah sudah di jadikan konsumsi oleh masyarakat baik untuk manci , minum dan cuci pakaian yang dikelola sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah untuk sebaik-baiknya bagi kebutuhan masyarakat luas di aceh selatan.

INGIN TIPS DAN TRIKS TRAVEL MURAH Silahkan kunjungi  http://f7355gjg-4dlsbkywjgbj9lg3b.hop.clickbank.net/?tid=MYPKWGI

Selain itu masih ada tersimpan beberapa objek wisata goa yang saya yakin belum tersentuh oleh organ penglihatan masyarakat ondonesia pada umumnya bahkan oleh sebagian penduduk aceh selatan sendiri.Bagaimana tidak begitu tertutupnya objek wisata tersebut dan sulitnya mencapai daerah itu sehingga tidak banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan nya.

Tapak tuan adalah sebuah kota yang dinamis , religius dan tenang terletak kira-kira 500 km dari kota medan dapat ditempuh melalui jalan darat atau melalui udara dengan menggunakan pesawat kecil NBA berpenumpang kira-kira 30 orang dengan lama perjalanan dari medan sekitar 50 menit.

Diantara pantai tapak tuan city ini , terdapat suatu daerah wisata yang cukup tersembunyi yaitu" pasir setumpuk" di sebut oleh penduduk setempat.terletak kira-kira 7-8 km dari pusat kota tapak tuan ke arah medan dengan jalan mulus yang berkelok-kelok kira-kira 15 menit dengan kecepatan sedang perlahan tapi pasti kita akan sampai pada suatu daerah permukiman di pinggir laut . Jalan yang cukup sempit dengan di apit oleh gunung yang terjal di sebelah kiri dan jurang yang cukup dalam dan terjal di sebelah kanan kerap menghiasi pemandangan sepanjang perjalanan yang spektakuler ini.



Setelah sampai didaerah yang di tuju mobil harus membelok kekanan dan turun kebawah sedalam 30 meter .Dari sana kami mampir di rumah salah seorang penduduk disana untuk istirahat sejenak sambil mempersiapkan perahu ukuran sedang yang akan membawa kami melintasi pinggir laut yang bergelombang tenang berlawanan dengan kondisi hati kami yang kian bergejolak untuk segera melihat objek wisata baru yang katanya cukup menjanjikan keindahan.




Diatas perahu yang sederhana di tiup oleh angin sepoi-sepoi seolah meraba raga dan jiwa yang letih di goyang alunan ombak yang gemulai dan ditemani oleh penduduk yang ranah dan baik. Sebagian besar penduduk disini adalah nelayan hanya sebagian kecil dari mereka yang berprofesi sebagai petani yaitu petani pala. Perahu kami melaju dengan kecepatan sedang melewati batu gantung yang terukir indah dengan sendirinya.


Dengan menggunakan perahu penduduk setempat kami mulai mengarungi laut yang bersih , berwarna biru , dengan raik-riak kecil yang sungguh amat sangat menawan hati.Pikiran yang sebelumnya lelah bekerja jadi  terhibur , rileks dan santai . Otak kanan yang kecapekan berpikir di gantikan oleh fungsi otak kira untuk berilusi , fantasi dan berimajinasi secara gamblang.begitulah terik matahari siang tidak mengendorkan semangat kami untuk berpetualang di samudra luas yang sangat bersahabat . batu- batu karang yang terukir melalui kekuatan khalik sang penguasa telah melahirkan lukisan-lukisan dan bentuk imajiner yang amat sangat menagjubkan alangkah besarnya kuasa pencipta oh my god Alluhu ya Allah.




Selain adanya gambaran batu tergantung , terlihat juga sebuah batu di tengah laut yang berbentu sebuah meja bundar . dimana pinggiran batunya telah habis terkikis oleh air sehingga berbentuk meja amat sangat indah.dikonbinasi dengan hamparan laut yang biru dan berlatar belakang coral yang berwarna hitam ke abu-abuan . sungguh ini sebuah fenomena alam yang luar biasa dahsyatnya.






Dengan perahu yang lebih kecil kami turun kearah pantai pasir setumpuk yang cukup luas dengan ukuran panjang sekitar 500 meter diselingi dengan pohon kelapa disana sini yang dapat diambil buahnya dengan memanjat pohonnya . setelah minum air kelapa sampai puas akhirnya kamipun kembali ke perahu yang terparkir dan mununggu kami di tengah laut.menurut penduduk pernah beberapa kali warga negara perancirberkemah selama 1 minggu di lokasi pasir setumpuk ini.

Apakah anda ingin berlibur keluar negri atau inngin traveller ke world disneyland silahkan berkunjung di sini >>>>> http://ae519nc7dhdp5ag20hqknasocx.hop.clickbank.net/?tid=MYPKWGLJ

Akhir dari perjalanan ini adalah kepuasan yang amat sangat meski lelah menggelayuti tubuh namun alangkah bahagianya hati setelah perjalanan ini yang mungkin tidak akan pernah terulang lagi.Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah membantu menfasilitasi perjalanan kami ini sehingga dapat berjalan dengan baik.```````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````````



No comments: